Cara Update VGA Secara Manual

Sob-sobat, setelah instalasi windows pernah tidak pengaturan kecerahan layar komputer tidak bisa diatur atau bahkan pengaturannya tidak muncul, tidak ada sleepnya, dan bahkan tampilan layarnya menggembung dan tampilannya tidak jelas?

Cara Update VGA Secara Manual

Itu masalahnya di VGA-nya sob. Tw apa itu VGA? VGA merupakan perangkat pengolah data graphis untuk ditampilkan di layar dan karena VGA inilah komputer sobat mengalami masalah seperti di atas. 


Biasanya karena software VGA yang terdapat di kaset driver merupakan versi lama dan windows yang baru diinstal merupakan wisndows versi terbaru seperti windows 8 atau windows 10. Maka dari itu sob, secara otomatis gak bisa klop yang lama sama yang baru, hehe. 
Dari permasalahan di atas, GP akan men-Share cara update VGA secara manual dan tentunya harus tersambung dengan internet.

Cara Update VGA Komputer Secara Manual

 
1. Klik drive “Computer atau This PC (Windows 8)”
2. Klik kanan, pilih “Manage”


Cara Update VGA Secara Manual

3. “Device Manager”
4. Klik segitiga kecil di samping kiri “Display adapters”
5. Klik kanan jenis VGA-nya (kalau punya GP AMD Radeon HD 7310 Graphics)
6. Pilih “Update Driver Software” 


Cara Update VGA Secara Manual

7. Terakhir “Search automatically for updated driver software”

Cara Update VGA Secara Manual

Secara otomatis akan meng-Update driver VGA terbaru dan yang cocok dengan PC sobat dan hidup sobat lepas dari permasalahan tersebut. Sekian dari saya, ada kurang lebihnya dalam tutur kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. :)


Blog, Updated at: 07.28

2 komentar: