Melakukan Perawatan Blog

Banyak orang ingin mengekspresikan dirinya di Internet dan menganggap bahwa Blog merupakan sebuah media yang paling tepat. Berikut ini merupakan langkah-langkah merawat Blog:

1. Apabila sobat orang yang agak malas merawat Blog sobat sendiri, maka pertimbangkan untuk membuat Blog di layanan gratisan.

Melakukan Perawatan Blog

2. Apabila sobat termasuk orang yang mengerti Internet, maka sobat bisa menginstal sendiri Blog ke server web yang sobat miliki. Hal ini lebih sulit namun opsi yang didapat lebih banyak.

3. Carilah software Blog yang cocok untuk sobat, perhatikan persyaratan apakah sobat memiliki PHP? Perl? Mysql? PostgreSQL? Jika sobat tidak memiliki salah satu si atas maka sobat tidak bisa menggunakan Blog apapun.

4. Pastikan sobat memiliki area yang lowong di web server sobat. Apakah ada batasan ukuran website atau apakah ada batasan kapasitas database.

Beberapa Tips Dalam Pemanfaatan Blog

1. Gunakan solusi PHP dan MySQL jika ingin Blog yang lebih murah, ada banyak alternatif yang dapat dicoba, seperti B2evolution, Wordpress, atau PHPBBlog.

2. Jika sobat memiliki batasan seperti (SQL server, Bandwidth, Space, dan lain sebagainya) maka sobat bisa menggunakan opsi Remotely Hosted.

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Perawatan Blog

1. Jika sobat memiliki koneksi Internet yang bagus, sobat bisa menggunakan opsi home server. Namun sobat harus berhati-hati karena komputer yang sobat miliki lebih rentan diserang orang lain.

2. Hati-hati dengan spammer, sobat bisa menggunakan beberapa software pendeteksi spam. Beberapa sistem Blog seperti B2evolution dan wordpress memiliki spam bots yang mampu mendeteksi masuknya komentar-komentar spam ke dalam iklan sobat. Sobat juga bisa menggunakan kotak verifikasi gambar untuk mendeteksi adanya spam.


Blog, Updated at: 12.11

0 komentar:

Posting Komentar